Depot BBM Ukraina Hancur Digempur Rusia, Ini Janji Presiden Zelenskyy

Sabtu, 30 April 2022 – 12:45 WIB
Depot BBM Ukraina Hancur Digempur Rusia, Ini Janji Presiden Zelenskyy - JPNN.com Bali
Regu penyelamat berusaha memadamkan api dari tangki bahan bakar yang ditembak misil Rusia di Lviv, Ukraina, dalam foto yang dirilis pada Minggu (27/3/2022). Foto: ANTARA FOTO/Press service of the State Emergency Service of Ukraine/Handout via REUTERS/foc

bali.jpnn.com, KIEV - Presiden Volodymyr Zelenskyy mengeklaim Ukraina dalam waktu dekat akan segera mengatasi masalah kekurangan bahan bakar minyak meski pasukan Rusia telah menghancurkan sejumlah depot bahan bakar minyak (BBM)

Para pejabat pemerintahan Ukraina berjanji bahwa dalam satu minggu, maksimal dua minggu, pasokan BBM kembali lancar.

“Sistem pasokan bahan bakar untuk Ukraina akan berjalan sehingga bisa mencegah kekurangan," ujar Presiden Zelenskyy dilansir Antara dari Reuters.

Pekan ini, serangan Rusia menghantam fasilitas milik produsen utama BBM Ukraina, tempat penyulingan minyak Kremenchuk, serta sejumlah depot besar lainnya.

Presiden Zelenskyy mengatakan militer Rusia itu sengaja menghancurkan infrastruktur produksi, pemasokan, dan penyimpanan bahan bakar.

Rusia juga telah memblokade pelabuhan-pelabuhan di Ukraina.

Dampaknya belum ada penyelesaian cepat untuk mengatasi defisit BBM.

"Antrean dan kenaikan harga di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar terjadi di banyak wilayah negara kita," kata Zelenskyy dalam pidato harian melalui video.

Depot BBM Ukraina hancur digempur Rusia mengakibatkan pasokan minyak ke rakyat kecil tersendat, ini janji Presiden Zelenskyy
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News