Simulasi Pilpres: Ganjar Pranowo Unggul di Bali, Nusra, Yogyakarta dan Jateng, Wow

Selasa, 26 April 2022 – 15:05 WIB
Simulasi Pilpres: Ganjar Pranowo Unggul di Bali, Nusra, Yogyakarta dan Jateng, Wow - JPNN.com Bali
Dokumentasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di atas angin.

Hasil simulasi pemilihan presiden (pilpres) yang digelar Charta Politika Indonesia menunjukkan mayoritas responden di Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali dan Nusra baik Nusa Tenggara Timur (NTT) maupun Nusa Tenggara Barat (NTB) memilih Ganjar Pranowo menjadi pengganti Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Charta Politika menggelar survei dan simulasi pilpres pada tanggal 10–17 April 2022 melibatkan 1.220 responden di 122 desa/kelurahan yang tersebar di 34 provinsi.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya memaparkan Ganjar Pranowo masih unggul 45 persen suara di Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta, elektabilitas Ganjar Pranowo menempati posisi teratas dengan perolehan 66,5 persen suara.

“Untuk di Jawa Timur dia juga masih memperoleh dukungan terbanyak dengan 27,9 persen suara,” ujar Yunarto Wijaya.

Suara Ganjar Pranowo di tiga wilayah itu paling unggul dibandingkan tokoh-tokoh lainnya, seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Erick Thohir, Prabowo Subianto, Puan Maharani, Ridwan Kamil, Sandiaga S. Uno, dan Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat mayoritas dukungan dari responden di Sumatera, Jawa Barat, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Simulasi Pilpres 2024 versi Charta Politika, Ganjar Pranowo unggul di Bali, Nusra, Yogyakarta dan Jateng mengalahkan Prabowo Subianto cs, Wow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News