Rusia Uji Coba Rudal Paling Canggih di Dunia, Barat Jangan Macam-macam

Kamis, 21 April 2022 – 11:54 WIB
Rusia Uji Coba Rudal Paling Canggih di Dunia, Barat Jangan Macam-macam - JPNN.com Bali
Asap mengepul setelah serangan rudal Rusia di Ukraina berlanjut, di Lviv, Ukraina, Senin (18/4). Foto: ANTARA/REUTERS/Vladyslav Model/foc/sad.

bali.jpnn.com, MOSKOW - Tekanan negara-negara Barat kepada Rusia untuk menghentikan invasi ke Ukraina belum membuahkan hasil.

Rusia justru unjuk kekuatan dengan melakukan uji coba peluru kendali balistik antarbenua, Rabu kemarin (20/4).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan peluru kendali bernama Sarmat ditembakkan dari tempat peluncuran pada pukul 15.12 waktu Moskow. 

Sarmat ditembakkan dari Plesetsk di Rusia barat laut dan mengenai target-targetnya di Semenanjung Kamchatka, yang berjarak hampir 6.000 kilometer dari lokasi peluncuran.

Proses pembuatan Sarmat berlangsung selama bertahun-tahun, tetapi baru diujicobakan untuk pertama kalinya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan uji coba peluru kendali balistik antarbenua ini untuk membuat musuh-musuh Rusia berhenti dan berpikir.

"Sistem baru ini memiliki karakteristik taktis dan mekanis tercanggih dan mampu mengalahkan semua jenis pertahanan modern antirudal.

Di dunia tidak ada yang sama dengan ini dan untuk waktu lama tidak akan ada," kata Presiden Putin dilansir Antara dari Reuters.

Rusia melakukan uji coba rudal paling canggih di dunia Rabu kemarin, Presiden Putin ingatkan negara-negara Barat jangan macam-macam
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News