Mahasiswa Paksa Masuk Gedung DPRD, Demo 11 April di Bali Nyaris Ricuh, Tegang

Senin, 11 April 2022 – 16:56 WIB
Mahasiswa Paksa Masuk Gedung DPRD, Demo 11 April di Bali Nyaris Ricuh, Tegang - JPNN.com Bali
Para pedemo dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Bali terlibat adu argumentasi dengan aparat Satpol PP dan Pecalang di depan gedung DPRD Bali di kawasan Renon, Denpasar, Senin sore (11/4). (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kendati hanya melibatkan puluhan mahasiswa, aksi demo 11 April di Kota Denpasar, Provinsi Bali nyaris ricuh.

Kericuhan dipicu upaya massa Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) yang memaksa masuk ke Gedung DPRD Bali, Senin (11/4) sore.

Mengendarai satu unit truk komando, massa sempat berorasi sekitar 30 menit di depan Kantor DPRD Bali sekitar pukul 16.00 WITA.

Seusai menyuarakan aspirasinya, massa yang tidak puas lantas meminta puluhan Satpol PP dan pecalang (pengamanan adat) agar membuka pagar gerbang DPRD Bali.

Sempat terjadi perdebatan panjang antara mahasiswa dan petugas saat keinginan mereka untuk masuk ke gedung dewan diadang.

"Sudah tidak ada siapa-siapa di dalam dan jam operasional kerja juga sudah habis," ucap salah seorang petugas Satpol PP.

I Gusti Ngurah Putra, Humas LMND Bali sekaligus koordinator lapangan  mengatakan bahwa demo 11 April hari ini merupakan aksi awalan mahasiswa di Pulau Dewata.

Jika keenam tuntutan aksinya tidak dipenuhi, pihaknya berjanji akan menurunkan massa lebih besar dalam aksi berikutnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam LMND Bali memaksa masuk gedung DPRD, demo 11 April nyaris ricuh setelah Satpol PP menolak mahasiswa masuk gedung DPRD, tegang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News