Petugas Pintu Air Syok Temukan Orok Tersangkut Saluran Irigasi, Ya Tuhan

Sabtu, 27 November 2021 – 06:40 WIB
Petugas Pintu Air Syok Temukan Orok Tersangkut Saluran Irigasi, Ya Tuhan - JPNN.com Bali
Jenazah orok berjenis perempuan saat dibawa ke kamar jenazah RSUD Praya Lombok Tengah kemarin. (Dok. Radarlombok.co.id)

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Petugas pintu air Muazim, 31, syok saat menemukan orok bayi tersangkut saluran irigasi di Dusun Darmaji, Desa Darmji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin.

Segera kejadian tersebut dilaporkan Babinkamtibmas Desa Darmaji Aipda Hermanto agar segera diambil tindakan.

Berdasar hasil olah TKP Polsek Kopang, orok bayi tersangkut aliran irigasi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi tali pusar masih utuh dan ditemukan sudah meninggal dunia.

“Ditemukan sudah meninggal,” ujar Kapolsek Kopang AKP Suherdi seizin Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono dilansir dari Radarlombok.co.id.

Menurut AKP Suherdi, penemuan orok bayi bermula ketika petugas pintu air Muazim menuju TKP dengan maksud untuk membuka pintu air pukul 08.00 Wita.

Tiba-tiba saksi Muazim melihat orok bayi dalam kondisi mengapung masih tali pusar tanpa kain dan diperkirakan sudah meninggal dunia.

Saksi Muzaim segera memberitahu saksi Saharudin, 60, yang sedang memancing  tidak jauh dari TKP untuk sama-sama menyaksikannya.

Keduanya kemudian memberi tahu Wijaya, 43, warga setempat.

Petugas pintu air syok saat menemukan orok bayi berjenis kelamin perempuan tersangkut saluran irigasi di Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, NTB