Gubernur Laiskodat Minta Polisi Turun Tangan Tindak Oknum Ganggu Petani Kupang

Senin, 08 November 2021 – 02:21 WIB
Gubernur Laiskodat Minta Polisi Turun Tangan Tindak Oknum Ganggu Petani Kupang - JPNN.com Bali
Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat panen jagung di Kecamatan Kupang Timur, Kupang, NTT. Foto: Antara/ Benediktus Sridin Sulu Jahang

bali.jpnn.com, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat minta aparat Kepolisian dan TNI di Kabupaten Kupang melakukan investigasi terhadap oknum-oknum yang selalu mengganggu usaha para petani demi mendapatkan keuntungan tertentu.

Pemerintah akan minta aparat penegak hukum untuk menindaknya secara hukum.

Gubernur Laiskodat mengatakan, keamanan sangat dibutuhkan para petani dalam menjalankan usaha pertaniannya.

Dengan demikian para petani mampu meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dengan tenang sehingga tidak ada lagi warga yang terlilit kemiskinan.

"Pembangunan sektor pertanian mampu menangulangi kemiskinan ekstrem, sehingga pemerintah terus mendorong petani untuk memanfatkan lahan produktif untuk usaha pertaniannya," ujar Gubernur Viktor Laiskodat.

Politisi NasDem ini mengatakan, pertanian memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat.

Karena itu pemerintah akan melakukan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang selama ini mengganggu petani dalam melakukan usaha pertaniannya.

"Sektor pertanian harus dikembangkan secara serius di NTT karena mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dengan cepat dalam mengatasi kemiskinan ekstrem," katanya.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat minta polisi turun tangan menindak oknum ganggu petani Kupang yang berusaha mentas dari kemiskinan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News