Sadis, Hasil Autopsi Ungkap Bayi Dalam Plastik Disekap Sebelum Dibuang di Pinggir Jalan

Jumat, 08 Oktober 2021 – 09:41 WIB
Sadis, Hasil Autopsi Ungkap Bayi Dalam Plastik Disekap Sebelum Dibuang di Pinggir Jalan - JPNN.com Bali
Ilustrasi pemeriksaan luar jenazah bayi. (Istimewa)

bali.jpnn.com, LOMBOK UTARA - Hasil autopsi jasad bayi perempuan yang ditemukan di pinggir Jalan Senggigi – Pemenang, Selasa (5/10) akhirnya keluar.

Berdasar hasil pemeriksaan luar, bayi malang tersebut dilahirkan dalam keadaan normal dengan panjang badan 51 cm, berat badan 3.700 gram, lingkar kepala 33 cm, lingkar perut 34 cm, dan lingkar lengan 12 cm.

Ari-ari dan tali pusar masih dalam keadaan utuh dan usia bayi diperkirakan berusia 40 minggu alias 9 bulan dan cukup bulan.

“Iya, hasil autopsi sudah keluar,” ujar Kapolsek Pemenang, AKP Evi Nuke Maya Damayanti Febriani dilansir dari Radarlombok.co.id.

Sementara hasil autopsi mengungkap, di tubuh jenazah bayi tersebut terdapat luka lebam berwarna kebiruan di bagian punggung belakang sebelah kiri dan di dalam.

Pada saat ditemukan, posisi bayi dalam kondisi wajah di bagian bawah.

“Tidak ada cacat, berat dan tinggi bayi normal, bayi lahir dalam keadaan hidup, namun tidak ada upaya perawatan,” katanya mengungkap hasil autopsi.

Di tubuh bayi ditemukan banyak luka lecet.

Proses visum dan autopsi jasad bayi yang ditemukan di pinggir jalan akhirnya keluar. Hasilnya, ada dugaan bayi disekap sebelum dibuang di pinggir jalan