Brigjen Legowo: TNI Bentuk Empat Satgas Jaga Perbatasan Indonesia – RDTL dan Australia

Rabu, 06 Oktober 2021 – 08:46 WIB
Brigjen Legowo: TNI Bentuk Empat Satgas Jaga Perbatasan Indonesia – RDTL dan Australia - JPNN.com Bali
Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko menegaskan komitmen TNI jaga perbatasan Indonesia dengan Timor Leste dan Australia. Foto: Antara/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko mengatakan komitmen TNI di Nusa Tenggara Timur (NTT)

bekerja keras menjaga dan mengamankan wilayah kedaulatan Indonesia khususnya di NTT yang berbatasan dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan Australia.

Jenderal TNI bintang satu ini mengatakan, dalam menjaga kedaulatan bangsa di NTT, TNI membentuk empat satgas.

Yakni satgas darat, satgas laut dan satgas udara serta satgas teritorial.

"Semuanya itu untuk menjaga kedaulatan dan mempertahankan seluruh wilayah Indonesia khususnya di NTT ini serta menjaga ketentraman semua masyarakat di NTT," ujar Brigjen TNI Legowo Jatmiko.

Menurut Brigjen TNI Legowo Jatmiko, tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan mempertahankan wilayah berdasar Pancasila dan UU.

“Karena itu sebagai aparat keamanan di wilayah perbatasan ini kita akan tetap berada di garda terdepan untuk menjaga kedaulatan bangsa," katanya.

Orang nomor satu di Korem 161/Wirasakti itu juga menambahkan, aparat yang bertugas menjaga wilayah perbatasan adalah prajurit terpilih.

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko menegaskan komitmen TNI menjaga perbatasan Indonesia - RDTL dan Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News