KM Permata Lestari Terseret Arus, Kandas di Gili Kondo, Begini Nasib 47 Penumpang

Selasa, 05 Oktober 2021 – 12:25 WIB
KM Permata Lestari Terseret Arus, Kandas di Gili Kondo, Begini Nasib 47 Penumpang - JPNN.com Bali
Tim SAR mengevakuasi korban kapal kandas di Perairan Gili Kondo, Lotim, NTB. (Istimewa)

bali.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Insiden kapal kandas terjadi di perairan Gili Kondo, Lombok Timur, Senin (4/10) jelang tengah malam pukul 23.30 Wita.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Permata Lestari II yang mengangkut 47 kandas saat berlayar dari dari Pelabuhan Pototano, Kabupaten Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasar informasi, penyebab kandasnya kapal nahas itu akibat terseret arus laut.

“Kami langsung menerjunkan anggota untuk melakukan evakuasi para penumpang dan crew kapal,” ujar Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, Selasa (5/10) dilansir dari Radarlombok.co.id.

Selain personel, SAR Mataram menerjunkan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk mengevakuasi penumpang.

Menurut Nanang, proses evakuasi dilakukan dengan cara memindahkan korban ke kapal penumpang lain yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Pukul 09.58 Wita seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kayangan dalam keadaan selamat,” ungkap Nanang.

Sementara untuk KM Permata Lestari II masih berada di perairan Gili Kondo menunggu evakuasi dari otoritas Pelabuhan Kayangan. (RL/JPNN)

KM Permata Lestari terseret arus dan kandas di perairan Gili Kondo. Evakuasi segera dilakukan tim SAR dan berhasil menyelamatkan 47 penumpang

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News