MotoGP Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika NTB, Catat Tanggalnya

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 11:47 WIB
MotoGP Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika NTB, Catat Tanggalnya - JPNN.com Bali
Ilustrasi test pramusim di Sirkuit Mandalika, NTB. Foto: Antara

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Meski tergolong sirkuit baru, Sirkuit Mandalika yang sudah masuk kalender World Superbike Championship (WSBK) 2021 sebagai tuan rumah seri penutup pada 12-14 November tahun ini telah dipercaya MotoGP untuk tes pramusim 2022.

Sesuai rencana, tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, bakal berlangsung pada 11-13 Februari 2022.

Menurut Chief Strategic and Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto, tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan kehormatan besar untuk Indonesia.

“Ini merupakan embrio otomotif Indonesia untuk tampil gagah di mata dunia. Indonesia harus bisa memetik manfaat dari apa yang sudah dilakukan industri otomotif dari negara lain,” ujar Happy Harinto.

Menurut Happy, tes pramusim ini merupakan kepercayaan luar biasa bagi Indonesia.

Pasalnya, tidak semua negara bisa dipercaya menjadi lokasi untuk tes pramusim.

Berbagai macam aspek diuji dalam tes pramusim, mulai dari fisik pebalap, motor, mesin, sasis, ban, baju hingga helm.

"Jadi intinya semuanya yang ngetes, baik dari dari pembalap sampai teknisi tes, jadi itu nanti akan jadi standardisasi atau spesifikasi teknologi yang diterapkan di musim balap tahun 2022," ujar Happy.

Sesuai rencana tes pramusim MotoGP bakal digelar di Sirkuit Mandalika. Tes pramusim ini digelar setelah digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia