Viral Video Warga Masuk Lintasan Sirkuit Mandalika, Happy: Itu Pelanggaran!

Jumat, 27 Agustus 2021 – 19:28 WIB
Viral Video Warga Masuk Lintasan Sirkuit Mandalika, Happy: Itu Pelanggaran! - JPNN.com Bali
Warga bersepeda motor melintasi tunnel atau terowongan di bawah Sirkuit Mandalika, Kamis (26/8). Saat ini ITDC sedang membangun infrastruktur jalan menuju Pantai Seger dan Serenting, untuk memudahkan akses masyarakat. (Istimewa)

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Video viral yang memperlihatkan ada warga yang dengan leluasa mengendarai sepeda motor di dalam lintasan Sirkuit Mandalika membuat banyak pihak kaget.

Tidak terkecuali Chief Strategic and Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto.

Happy Harinto tak habis pikir ada yang nekat melintas di lintasan Sirkuit Mandalika yang dibuat untuk ajang World Super Bike Championsip (WSBK) November mendatang.

“Kami pastikan kejadian serupa tidak akan terulang, (motor) masuk dalam wilayah main track lane sirkuit adalah pelanggaran serius,” ujar Happy Harinto dikuti dari Radarlombok.co.id.

Happy menegaskan, main track lane di dalam sirkuit  tersebut bukan untuk jalan umum.

Karena aspal tersebut sudah di treatment khusus hanya dilintasi kendaraan pada saat event balap yang sudah ditetapkan.

Atau, kata Happy, ketika ada pengecualian, dan telah mendapat izin khusus dari pihak MGPA selaku pengelola sirkuit Mandalika.

 “Sekali lagi, masuk ke dalam main track lane adalah sebuah pelanggaran, karena ini bukan wilayah umum. Karena ini adalah wilayah yang menjadi aset negara yang sangat kami jaga sekali,” katanya.

Viral video yang menunjukkan warga masuk lintasan utama Sirkuit Mandalika membuat berang MGPA. MGPA memastikan itu adalah pelanggaran
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News