48 Lingkungan Lolos dari Zona Merah, Kasus Covid-19 Belum Turun, Ini yang Terjadi...

Rabu, 11 Agustus 2021 – 21:53 WIB
48 Lingkungan Lolos dari Zona Merah, Kasus Covid-19 Belum Turun, Ini yang Terjadi... - JPNN.com Bali
Seorang petugas kepolisian memasang separator untuk menutup Jalan Panca Usaha terkait PPKM Darurat di Kota Mataram beberapa waktu lalu. (Ivan/Lombok Post)

bali.jpnn.com, MATARAM - Lambat laun Kota Mataram diprediksi segera keluar dari zona merah covid-19 setelah kasus positif dan aktif turun signifikan.

Prediksi tersebut mencuat setelah 48 lingkungan di Kota Mataram keluar dari zona merah. Sebagai catatan, dari 325 lingkungan, hanya 28 lingkungan yang masih berkutat dengan zona merah.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-10 Kota Mataram Nyoman Suwandiasa, turunnya jumlah lingkungan dari status zona merah lantaran tingkat kesembuhan pasien cukup tinggi.

“Selain itu karena terjadinya penurunan tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit dan kasus positif covid-19,” ujar Nyoman Suwandiasa dikutip dari Lombok Post.

Berdasar data Satgas Covid-19 Mataram, pasien covid-19 bertambah 42 orang pada Minggu (8/8) lalu. Sementara yang sembuh 46 orang.

Pasien yang dirawat sebanyak 351 orang dan 191 orang dilaporkan meninggal dunia.  

Suwandiasa menambahkan, saat ini tercatat 124 lingkungan dengan zona hijau,dan sisanya zona oranye serta zona kuning di Kota Mataram.

Meski sudah ada penurunan jumlah lingkungan dengan status zona merah, kata Suwandiasa, kasus covid-19 di Kota Mataram belum turun.

Prediksi tersebut mencuat setelah 48 lingkungan di Kota Mataram keluar dari zona merah. Dari 325 lingkungan, hanya 28 lingkungan yang berstatus zona merah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News