Kasus Covid-19 Meroket di Kupang NTT, Warga Dimohon dengan Sangat Taat Prokes, Baca Curhatan Wakil Wali Kota

Sabtu, 12 Februari 2022 – 19:29 WIB
Kasus Covid-19 Meroket di Kupang NTT, Warga Dimohon dengan Sangat Taat Prokes, Baca Curhatan Wakil Wali Kota - JPNN.com Bali
Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man (kanan) memantau persiapan tempat isolasi terpusat apabila terjadi peningkatan kasus COVID-19 di Kota Kupang, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Benny Jahang)

bali.jpnn.com, KUPANG - Kasus Covid-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami peningkatan yang signifikan dalam dua pekan terakhir.

Atas fenomena tersebut, Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man mengingatkan seluruh warga daerah itu untuk menaati protokol kesehatan.

"Kami perlu ingatkan kembali agar warga Kota Kupang menaati aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 karena dalam dua pekan ini kasus di Kota Kupang mengalami peningkatan," kata Man di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (11/2).

Ia mengatakan hal itu terkait dengan upaya antisipasi laju penambahan kasus di Kota Kupang.

Dia menjelaskan Pemkot Kupang bersama TNI/Polri sudah menyepakati untuk lebih mengintensifkan kegiatan operasi penegakan protokol kesehatan pada semua tempat-tempat publik di ibu kota Provinsi NTT itu sebagai upaya menekan penularan.

Ia mengatakan dengan membiasakan diri menaati aturan protokol kesehatan maka potensi penularan Covid-19 akan lebih kecil.

"Pakai masker dalam berbagai aktivitas sehingga bisa membentengi diri dari paparan virus corona apalagi sudah ada satu kasus Omicron di daerah ini," kata Hermanus Man. 

Pemerintah Kota Kupang telah mengingatkan tim gugus tugas kecamatan hingga kelurahan untuk memantau semua kegiatan masyarakat untuk dipastikan mengikuti aturan protokol kesehatan.

Atas penambahan kasus Covid-19 yang meroket di Kupang NTT, warga dimohon dengan sangat untuk taat prokes, baca curhatan Wakil Wali Kota Hermanus Man
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News