Sukseskan KTT G20, Pemkab Lombok Tengah Siap Tunggu Perintah

Rabu, 02 Februari 2022 – 19:15 WIB
Sukseskan KTT G20, Pemkab Lombok Tengah Siap Tunggu Perintah - JPNN.com Bali
Sekda Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya Foto: ANTARA/Akhyar

bali.jpnn.com, PRAYA - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan siap mendukung dan menyukseskan rangkaian pertemuan G20 yang dipusatkan di Indonesia pada 2022 ini.

Meski, hingga saat ini belum ada kabar yang pasti terkait persiapan apa yang harus dilakukan.

"Kita masih fokus menyambut MotoGP dan beberapa ajang nasional lainnya," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya di Praya, Lombok Tengah, Rabu (2/2).

Untuk lokasi pertemuan G20 di Pulau Lombok saat ini masih belum ditentukan, sehingga pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi NTB.

"(Untuk, red) Lokasi masih menunggu arahan dari pusat. Kami pemerintah daerah siap untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut," katanya. 

Indonesia menjadi tuan rumah ratusan pertemuan yang menjadi rangkaian kegiatan G20, termasuk di dalamnya adalah KTT G20 pada November 2022.

"Persiapan fasilitas sarana dan prasarana terus disiapkan bersamaan dengan persiapan penyelenggaraan MotoGP Mandalika," katanya.

Ia mengatakan pemerintah daerah saat ini masih fokus menyiapkan sarana dan prasarana penunjang MotoGP yang nantinya juga bisa menjadi bagian dari penunjang rangkaian G20 yang akan digelar di Pulau Lombok.

Ingin turut serta menyukseskan kegiatan KTT G20, Pemkab Lombok Tengah mengaku siap dan saat ini menunggu perintah dari pusat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News