KNPI NTB Segera Pilih Ketua Baru, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

Rabu, 02 Februari 2022 – 13:00 WIB
KNPI NTB Segera Pilih Ketua Baru, Pendaftaran Dibuka Hari Ini - JPNN.com Bali
Ketua Steering Committee Musda XIII KNPI NTB, Arif Rahman (tengah) didampingi Ketua Organizing Committee Hamroni (kiri) dan panitia Nasifa (kanan) saat memberikan keterangan pers terkait rencana Musda KNPI NTB yang di Sekretariat DPD KNPI di Kota Mataram, Selasa (1/2/2022). Foto: ANTARA/Nur Imansyah

bali.jpnn.com, MATARAM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) XIII di Kota Mataram pada 11-13 Februari 2022.

Ketua Steering Committee Musda XIII KNPI NTB, Arif Rahman mengatakan, Musda XIII ini digelar dari 11 sampai dengan 13 Pebruari untuk memilih ketua dan pengurus periode 2022-2025. 

Untuk pendaftaran calon Ketua mulai dibuka pada Rabu 2 Februari hingga 8 Februari 2022.

"Pendaftaran calon Ketua dimulai tanggal 2 Februari sampai 8 Februari 2022. Ini diputuskan berdasarkan hasil rapat," ujarnya di Sekretariat DPD KNPI NTB di Mataram, Selasa (1/2). 

Untuk syarat pendaftaran calon ketua KNPI NTB, sebut Arif, antara lain pemuda dengan usia maksimal 40 tahun dan pernah aktif di organisasi kepemudaan atau KNPI di tingkat kabupatan/kota maupun provinsi. 

"Syarat calon itu maksimal didukung dua pengurus DPD dan lima OKP dan ini sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran," kata Arif. 

Arif menjelaskan, Musda XIII KNPI NTB sedianya dilaksanakan pada April 2020 lalu. Namun karena terkendala pandemi Covid-19, kegiatan tertunda dan baru bisa dilaksanakan awal 2022 ini.

"Musda XIII ini juga akan kita laksanakan dengan prokes yang ketat," katanya. 

KNPI NTB segera memilih ketua dan kepengurusan yang baru, pendaftarannya dibuka hari ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News