Tes Pramusim MotoGP Tinggal Menghitung Hari, Ini Perintah Irjen Djoko Poerwanto, Simak

Jumat, 28 Januari 2022 – 10:18 WIB
Tes Pramusim MotoGP Tinggal Menghitung Hari, Ini Perintah Irjen Djoko Poerwanto, Simak - JPNN.com Bali
Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto mengecek kesiapan personel Ditlantas dan Ditsamapta jelang ajang tes pramusim dan balapan resmi MotoGP Mandalika 2022. (Humas Polri)

bali.jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Apel Gabungan Lalu Lintas dan Samapta jelang tes pramusim dan balapan resmi MotoGP Mandalika di Lapangan Bhara Daksa kemarin.

Kapolda Irjen Djoko Poerwanto mengatakan apel gabungan ini untuk melihat kesiapan Ditlantas dan Ditsamapta Polda NTB mengamankan ajang balap jet darat paling dahsyat di muka bumi itu.

Ditlantas dan Ditsamapta adalah dua satuan kerja yang akan langsung bersentuhan dengan tugas penjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat tes pramusim dan balapan resmi berlangsung.

“Apel gabungan ini, untuk melihat kesiapan dari fungsi Ditlantas dan Ditsamapta,” ujar Irjen Djoko Poerwanto dilansir dari laman web Humas Polri.

Menurutnya, kedua satker itu digabung karena mengemban fungsi menciptakan keamanan hingga ketertiban lalu lintas di jalan raya.

“Mengingat saat pramusim dan balapan resmi MotoGP Mandalika digelar, banyak titik-titik yang harus kita urai dari kemungkinan kemacetan yang terjadi karena banyak orang yang akan datang menonton,” tegasnya.

Selain melihat kesiapan personel yang akan diterjunkan, apel gabungan ini untuk melihat sarana dan prasarana dan strategi yang akan dimainkan kepolisian saat ajang resmi berlangsung.

“Untuk mencapai kesempurnaan dalam pengamanan, saya minta Ditlantas dan Ditsamapta terus melakukan latihan dan melakukan evaluasi,” bebernya.

Tes Pramusim dan balapan resmi MotoGP Mandalika 2022 tinggal menghitung hari, ini perintah tegas Irjen Djoko Poerwanto, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News