Cuaca Buruk Terjang NTT, Aktivitas Penyeberangan Kapal Feri di Pelabuhan Bolok Tutup

Senin, 24 Januari 2022 – 17:15 WIB
Cuaca Buruk Terjang NTT, Aktivitas Penyeberangan Kapal Feri di Pelabuhan Bolok Tutup - JPNN.com Bali
PT. ASDP Indonesia Ferry menutup semua rute penyeberangan di seluruh wilayah NTT menyusul adanya peringatan cuaca ekstrem dari BMKG yang diperkirakan sampai dengan dengan 15 Januari 2020. Foto: ANTARA Foto/Kornelis Kaha.

bali.jpnn.com, KUPANG - Prediksi BMKG cuaca buruk menerjangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terbukti.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara semua layanan penyeberangan kapal feri di Pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang, NTT.

Penutupan terpaksa dilakukan berkaitan dengan dampak cuaca ekstrem yang membahayakan aktivitas penyeberangan kapal feri di NTT.

"Untuk semua lintasan dari dan ke Pelabuhan Bolok ditutup sementara karena cuaca masih tidak kondusif," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Ardhi Ekapaty.

Ardhi Ekapaty menjelaskan layanan penyeberangan dari dan menuju Pelabuhan Bolok dihentikan sementara.

Kebijakan ini diambil lantaran cuaca ekstrem berupa gelombang tinggi dan angin kencang menerjang wilayah perairan yang menjadi lintasan kapal feri.

Ardhi mencontohkan seperti penyeberangan feri pada beberapa lintasan yang dibatalkan pada Senin (24/1) hari ini yaitu Kupang - Rote Ndao, Kupang – Ngada - Sumba Timur, Kupang - Sabu Raijua - Ende.

Ardhi menjelaskan pihaknya telah mendapatkan informasi cuaca dari BMKG yang memperkirakan cuaca ekstrem akan berlangsung hingga 27 Januari.

Cuaca buruk terjang Provinsi NTT memaksa aktivitas penyeberangan kapal feri di Pelabuhan Bolok untuk sementara tutup
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News