Rekor, 73,12 Persen Warga Binaan di NTT Divaksin, Marciana Bilang Begini

Sabtu, 01 Januari 2022 – 06:55 WIB
Rekor, 73,12 Persen Warga Binaan di NTT Divaksin, Marciana Bilang Begini - JPNN.com Bali
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, KUPANG - Kepala Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT) Marciana D Jone mengatakan 2.163 warga binaan di seluruh lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) sudah menerima suntikan vaksin covid-19.

Secara prosentase angkanya mencapai 73,12 persen dari total jumlah warga binaan di NTT yang mencapai 2.958 orang.

“ Ada 795 orang warga binaan di NTT yang belum menerima vaksin yang di Lembata dan beberapa lapas atau rutan lainnya,” ujar Marciana D Jone.

Marciana D Jone mengatakan bahwa mereka yang belum divaksin itu dikarenakan masih adanya alasan kesehatan serta masih adanya ketersediaan vaksin di setiap kabupaten.

"Kita berharap agar mereka yang belum divaksin itu bisa segera di vaksin untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan lapas atau rutan," katanya.

Yang menggembirakan, 2.163 warga binaan yang sudah menerima suntikan vaksin itu tidak hanya vaksin dosis pertama, tetapi juga vaksin dosis kedua.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT Mulyadi mengatakan bahwa dalam hal penerapan protokol kesehatan di lingkungan lapas atau rutan selama ini sudah dijalankan.

Kunjungan ke lapas atau rutan juga dibatasi.

Rekor, 73,12 persen Warga Binaan di Provinsi NTT sudah disuntik vaksin, sisanya belum vaksin karena sesuatu dan lain hal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News