Satgas: Orang Tua Punya Peran Besar Vaksinasi Anak di Buleleng Tembus 73 Persen

Sabtu, 01 Januari 2022 – 01:11 WIB
Satgas: Orang Tua Punya Peran Besar Vaksinasi Anak di Buleleng Tembus 73 Persen - JPNN.com Bali
Ilustrasi vaksinasi anak. Foto: Humas Polres Malang

bali.jpnn.com, BULELENG - Kesadaran diri masyarakat Buleleng menyukseskan program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun patut diacungi jempol.

Dalam kurun waktu kurang dari sebulan prosentase vaksinasi anak di Buleleng sudah mencapai angka 73 persen lebih. 

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan antusiasme dan kesadaran para orang tua untuk mengajak anaknya ke sekolah melakukan vaksinasi sangat tinggi.

“Kami bersama seluruh tim percepatan vaksinasi merasa senang dan turut memberikan apresiasi kepada masyarakat dengan tingkat vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di Buleleng sudah mencapai angka 73,84 persen,” ujar Suwarmawan dilansir dari laman web Pemkab Buleleng.

Menurutnya, tanpa peran serta seluruh pihak dan juga ditambah dengan partisipasi aktif dari para orang tua, program vaksinasi ini sulit terealisasi.

Menurut Suwarmawan, kendati Buleleng merupakan wilayah paling luas dan jumlah penduduknya lebih banyak dibandingkan kabupaten lain di Bali, Satgas meyakini bahwa target sasaran vaksinasi anak akan cepat tercapai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat di dalamnya.

Dengan kondisi kasus konfirmasi nol di Buleleng, semoga pandemi ini cepat terlewati dan perekonomian di Buleleng berangsur membaik,” beber Suwarmawan.  

Satgas Covid-19 mengatakan orang tua punya peran besar vaksinasi anak di Buleleng tembus 73 Persen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News