Kolonel Czi Lalu Rudy Sebut Korem 162/WB Paling Disorot Mayjen TNI Maruli, Ternyata Karena Ini

Minggu, 26 Desember 2021 – 10:34 WIB
Kolonel Czi Lalu Rudy Sebut Korem 162/WB Paling Disorot Mayjen TNI Maruli, Ternyata Karena Ini - JPNN.com Bali
Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Kolonel Czi Lalu Rudy saat pisah sambut di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB. (Dok. Kodam Udayana.mil.id)

bali.jpnn.com, MATARAM - Kesan mendalam dilontarkan Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede saat acara lepas sambut di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB.

Di depan pejabat lama Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM dan Forkopimda NTB, Kolonel Czi Lalu Rudy bercerita tentang perubahan Korem 162/WB.

Saat itu di depan Komisi I DPR RI, dirinya membahas wacana tentang perubahan status Korem 162/WB yang memiliki beban kerja, sama dengan Korem 161/Wira Sakti.

Kolonel Czi Lalu Rudy yang saat itu menjadi Danrem 162/WB berharap agar dinaikkan menjadi tipe A yang dipimpin Komandan Korem berpangkat Brigadir Jenderal TNI.

"Wacana itu kemudian didukung Komisi I DPR RI untuk diajukan, dan Alhamdulillah dengan berjalannya waktu akhirnya beberapa Korem ditingkatkan menjadi tipe A termasuk Korem 162/WB," ujar Kolonel Czi Lalu Rudy dilansir dari laman web Kodam Udayana.

Alumni Akmil 1988 itu menyatakan bahwa dirinya sudah mendengar bagaimana kiprah Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani selama menjabat Danrem 162/WB.

Terutama saat membangun soliditas TNI Polri dan pemerintah daerah adalah yang paling disoroti oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

"Kami cukup lama menghadap beliau berbicara bagaimaan di NTB ini.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy menyebut Korem 162/WB paling disorot Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Ternyata karena ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News