DKP NTT Minta Nelayan Tidak Melaut, Cuaca Ekstrem Diprediksi Berakhir Hari Ini

Minggu, 26 Desember 2021 – 07:20 WIB
DKP NTT Minta Nelayan Tidak Melaut, Cuaca Ekstrem Diprediksi Berakhir Hari Ini  - JPNN.com Bali
Ilustrasi cuaca buruk. Foto: ANTARA/Rahmad

bali.jpnn.com, ALOR - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) wilayah Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta pelaku usaha perikanan dan pariwisata berhati-hati.

DKP meminta yang melakukan usaha di perairan sekitar Kabupaten Alor maupun dalam kawasan konservasi perairan selat Pantar untuk tidak melakukan aktivitas di laut.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama daerah itu dilanda cuaca ekstrem yang diprediksi masih akan terjadi hingga Minggu hari ini (26/12).

"Kami berharap pelaku usaha perikanan menunda melakukan aktivitas di laut selama terjadinya cuaca ekstrem untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Kabupaten Alor, Muhammad Saleh Goro.

Muhammad Saleh Goro mengatakan, berdasar  siaran pers Kepala Stasiun Meteorologi Kupang nomor HM.05/019/KKOE/XII/2021, potensi cuaca esktrem di wilayah NTT terjadi pada 22-26 Desember 2021.

Dia berharap para nelayan maupun pelaku usaha wisata di kawasan perairan Alor untuk tidak panik, tetapi tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi di daerah ini.

Dia berharap para nelayan untuk selalu mengikuti berbagai informasi terkait perkembangan dini cuaca ekstrem dari BMKG. (antara/lia/JPNN)

DKP NTT minta nelayan tidak melaut yang terjadi di perairan Alor. Cuaca ekstrem diprediksi berakhir hari ini

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News