Tiga Pekerja Migran Lombok Tengah Tewas di Malaysia, Pesan Kades Barebali Menyengat

Sabtu, 18 Desember 2021 – 09:09 WIB
Tiga Pekerja Migran Lombok Tengah Tewas di Malaysia, Pesan Kades Barebali Menyengat - JPNN.com Bali
Ilustrasi mayat. Foto: Rakyat Kalbar/JPNN

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Tiga jenazah pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang meninggal karena mengalami kecelakaan laut di perairan Johor, Malaysia dipulangkan ke kampung halamannya.

Tiga jenazah korban tenggelam yang dipulangkan itu, yakni Basarudin, Munaan, keduanya warga Desa Barebali, Kecamatan Batukliang.

Satu korban lainnya atas nama Rahman warga Desa Montong Terep, Kecamatan Praya.

Kematian Basarudin dan Munaan, warga Desa Barebali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, mengundang perhatian Kepala Desa Barebali Lalu Ali Junaidi.

Kades Lalu Ali Junaidi mengatakan, awalnya korban berangkat dari Lombok ke Malaysia bulan November melalui Batam bersamaan secara ilegal, karena dokumennya tidak ada yang ditemukan.

"Korban Basarudin ini bahkan dari informasi dari keluarga belum satu bulan pulang dari Malaysia dan berangkat lagi," kata Lalu Ali Junaidi.

Kades Lalu Ali Junadi mengatakan, pihak keluarga sempat menasehati korban supaya jangan berangkat dulu, karena cuaca masih ekstrim.

Namun, kedua korban tetap berangkat ke Malaysia.

Tiga pekerja migran asal Lombok Tengah NTB tewas di Malaysia. Pesan Kades Barebali Lalu Ali Junaidi begitu menyengat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News