BP2MI Pastikan Tiga Jenazah Pekerja Migran Diurus KJRI Johor, Satu TKI Selamat Asal Lombok Timur

Selasa, 07 Desember 2021 – 17:26 WIB
BP2MI Pastikan Tiga Jenazah Pekerja Migran Diurus KJRI Johor, Satu TKI Selamat Asal Lombok Timur - JPNN.com Bali
Ilustrasi mayat. Foto: Rakyat Kalbar/JPNN

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala UPT BP2MI NTB Abri Danar Prabawa mengatakan, tiga jenazah warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditemukan meninggal di perairan Malaysia tengah diurus Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru.

Tiga jenazah tersebut ditemukan terdampar di perairan timur Semenanjung sekitar Mersing, dan Tanjung Bedil, Johor, Malaysia, pada Sabtu malam (4/12) bersama satu jenazah perempuan yang belum diketahui identitasnya.

Dalam kesempatan itu juga, petugas keamanan setempat menangkap dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Semua WNI yang meninggal dunia dan selamat tersebut diduga berusaha masuk ke Malaysia secara ilegal.

"Saat ini, keempat jenazah berada di rumah sakit untuk proses tindak lanjut.

Sedangkan dua WNI selamat telah diamankan di tahanan Imigrasi Setia Tropika, Johor," ujar Abri Danar Prabawa.

Abri Danar mengatakan, berdasar hasil identifikasi dari pihak kepolisian dan tindakan post-mortem, tiga jenazah berasal dari Kabupaten Lombok Tengah.

“Data tersebut didapat setelah mereka berkoordinasi dengan tim KJRI dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, “ katanya.

BP2MI pastikan tiga jenazah pekerja migran ilegal asal Lombok Tengah NTB tengah diurus KJRI Johor Malaysia. Sementara satu TKI selamat asal Lombok Timur