Jenazah Pekerja Migran Asal Bali & NTB Korban Gempa Turki Dipulangkan Rabu Lusa

Senin, 20 Februari 2023 – 09:54 WIB
Jenazah Pekerja Migran Asal Bali & NTB Korban Gempa Turki Dipulangkan Rabu Lusa - JPNN.com Bali
Ibu dari Irma Lestari, WNI korban gempa di Turki, Rena (kiri), berbicara kepada media mengenai proses pemulangan jenazah anaknya saat dia ditemui di kediamannya di Denpasar, Bali. Keluarga Irma Lestari turut menyaksikan kabar kematian dan pemulangan jenazah lewat televisi pada sela-sela wawancara. Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepastian pemulangan dua jenazah pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi korban gempa Turki berkekuatan 7.8 SR beberapa waktu lalu, akhirnya ada kepastian.

Dua PMI itu, yakni Ni Wayan Supini asal Bali dan Irma Lestari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kebetulan keluarganya menetap di Pulau Dewata.

Keduanya yang bekerja sebagai terapis professional ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di bawah reruntuhan Apartemen Galeria, Kota Dyarbakir, Turki, Jumat lalu (17/2).

Jenazah kedua pekerja migran Indonesia dijadwalkan pulang ke tanah air pada Rabu lusa, 22 Februari 2023.

“Kami semua sangat berduka cita.

Insyaallah dengan telah terkonfirmasinya jenazah kedua saudara kita, KBRI Ankara dan Kementerian Luar Negeri akan segera mengupayakan pemulangan jenazah ke kampung halaman masing-masing,” kata Dubes RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal.

Keluarga almarhumah mengatakan menerima kabar meninggalnya Irma Lestari dari Dubes Lalu Muhammad Iqbal, pada Sabtu (18/2) lalu.

“Yang mengabarkan pihak KBRI, langsung dengan Pak Iqbal (Dubes RI untuk Turki),” kata Ibu kandung Irma Lestari, Rena, di Denpasar, Bali.

Jenazah pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali & NTB yang menjadi korban gempa Turki dipulangkan Rabu lusa
Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News