Detik-detik Keluarga Korban Gempa Turki di Bali Melihat Pemakaman Nia Marlinda Via Video, Haru

Sabtu, 11 Februari 2023 – 08:26 WIB
Detik-detik Keluarga Korban Gempa Turki di Bali Melihat Pemakaman Nia Marlinda Via Video, Haru  - JPNN.com Bali
Bidayati Rahmat Zaelani (kiri) dan Muhammad Sukarmin (kanan), orang tua dari warga negara Indonesia korban gempa di Turki Nia Marlinda, menunjukkan foto anaknya saat menerima warga yang melayat ke rumah keluarga korban di Denpasar, Bali, Jumat kemarin (10/2). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, DENPASAR - Suasana haru terasa saat proses penguburan jenazah Nia Marlinda, warga Denpasar, Bali, yang menjadi korban meninggal gempa Turki berkekuatan 7.8 SR.

Keluarga almarhumah hanya bisa melihat prosesi pemakaman melalui rekaman video yang dikirimkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Turki di Ankara.

“Kamis (9/2) kemarin kami menerima telepon (KBRI) dan dikirimi video (penguburan jenazah Nia),” kata ibu almarhumah Nia Marlinda, Bidayati Rahmat Zaeleni, saat ditemui di rumahnya di Denpasar, kemarin (10/2).

Menurut Bidayati, dia menyaksikan video penguburan itu bersama anggota keluarga lainnya, termasuk bapak almarhumah, Haji Muhammad Sukarmin.

Bidayati mengucapkan terima kasih kepada staf KBRI Ankara yang terus membuka jalur komunikasi dengan pihak keluarga.

Termasuk memberi informasi seputar pemulasaran dan penguburan jenazah putri, beserta cucu, dan menantunya itu.

“Staf KBRI bertindak cepat (saat jenazah ditemukan) dibawa ke rumah sakit, jenazah dibersihkan, dan dikafankan,” ujar Bidayati.

Bidayati mengaku sempat melihat wajah anaknya sebelum dikubur.

Detik-detik keluarga korban gempa Turki di Bali melihat pemakaman Nia Marlinda di Kahramanmaras via video, suasana penuh haru
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News