Wagub Josef Sebut Imigran Afghanistan Ingin Segera Pindah, IOM Bongkar Fakta Mengejutkan

Rabu, 01 Desember 2021 – 17:06 WIB
Wagub Josef Sebut Imigran Afghanistan Ingin Segera Pindah, IOM Bongkar Fakta Mengejutkan  - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur NTT Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (kanan) saat menerima audiensi dari Kepala Misi IOM Indonesia Louis Hoffman dan jajaran di Kupang, Selasa (30/1/2021). FOTO: ANTARA/HO-Biro Humas Setda Provinsi NTT

bali.jpnn.com, KUPANG - Untuk menghindari kesalahpahaman dengan para imigran, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi meminta International Organization for Migration (IOM) Indonesia lebih proaktif menjalin komunikasi dengan imigran asal Afghanistan di Kota Kupang.

Permintaan tersebut dilontarkan Wagub Josef Nae Soi saat menerima audiensi IOM terkait penanganan para imigran Afghanistan yang saat ini tinggal di beberapa hotel di Kota Kupang.

“Beri penjelasan yang terang kepada mereka terutama tentang aturan dan kemungkinan proses pemindahan mereka ke negara ketiga yang bersedia menampungnya," kata Wagub Josef Nae Soi.

Wagub Josef Nae Soi mengatakan, dari dialog dan aspirasi yang disampaikan para imigran, sebagian imigran ingin pindah dari Kupang ke Tangerang, Banten.

Tujuannya agar segera bisa pindah ke negara ketiga.

"Apakah bisa mereka dipindahkan ke Tangerang? Mungkin perlu disampaikan oleh IOM secara jelas kepada mereka tentang hal ini," bebernya.

Sebelumnya para imigran tersebut beberapa kali menggelar unjuk rasa untuk meminta agar dipindahkan ke negara ketiga.

Sementara itu, Kepala Misi IOM Indonesia Louis Hoffman menyatakan terima kasih kepada Wagub Josef yang  memfasilitasi pertemuan dengan para pengungsi asal Afganistan yang berdemonstrasi beberapa waktu lalu.

Wagub NTT Josef Nae Soi menyebut Imigran Afghanistan yang ditampung di Kota Kupang ingin segera pindah, namun IOM bongkar fakta mengejutkan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News