BNNP Bali Tangkap 2 Bule Eropa Pembawa Hasis ke Bali, Begini Kronologinya

Rabu, 21 Agustus 2024 – 11:55 WIB
BNNP Bali Tangkap 2 Bule Eropa Pembawa Hasis ke Bali, Begini Kronologinya - JPNN.com Bali
Dua bule Eropa, masing-masing VS dari Latvia dan SU dari Swedia diamankan BNNP Bali karena menyelundupkan hasis ke Bali. Foto: BNNP Bali for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali sebagai daerah tujuan wisatawan mancanegara masih menjadi salah satu pasar potensial peredaran gelap narkotika jaringan internasional.

Terbukti dengan keberhasilan Tim Pemberantasan BNN Provinsi Bali mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis Hasis yang melibatkan dua warga negara asing (WNA) dengan modus yang berbeda.

Kedua pelaku diketahui dari dua negara berbeda di benua Eropa.

Bule pertama yang diamankan BNNP Bali dari Riga, Latvia berinisial VS, sementara kedua berinisial SU dari Skarholmen, Swedia.

“Kedua pelaku diamankan pada waktu dan tempat berbeda,” ujar Kabid Pemberantasan BNNP Bali Kombes I Made Sinar Subawa dalam pernyataan resminya, Rabu (21/8).

Kasus pertama diungkap dari hasil kerja sama BNNP Bali bersama Bea Cukai Ngurah Rai pada Senin (22/7) yang melibatkan WNA Latvia berinisial VS.

Bule Latvia diamankan karena menyelundupkan narkotika jenis hasis sebanyak 440,41 gram dan ganja sebanyak 977,83 gram neto.

Barang haram itu disembunyikan di dalam tas yang dibawa VS melalui pintu masuk Bali di Bandara Gusti Ngurah Rai.

BNN Provinsi Bali mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis Hasis yang melibatkan dua warga negara asing (WNA) dengan modus yang berbeda.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News