Pasangan Bule Spanyol & Kolombia Tolak Bayar Makan & Penginapan, Jejaknya Bikin Malu

Senin, 10 Juni 2024 – 20:56 WIB
Pasangan Bule Spanyol & Kolombia Tolak Bayar Makan & Penginapan, Jejaknya Bikin Malu - JPNN.com Bali
Pasangan WNA berinisial CGN, 37, asal Spanyol dan sang bule cewek berinisial ATL, 24, asal Kolombia saat diserahkan ke Imigrasi Ngurah Rai. Foto: Humas Kanim Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kebijakan visa on arrival (VOA) sepertinya harus dievaluasi.

Pasalnya, banyak Warga Negara Asing (WNA) yang melakukan pelanggaran keimigrasian, seperti yang dilakukan sepasang bule Spanyol dan Kolombia.

Keduanya teridentifikasi berinisial CGN, 37, asal Spanyol dan sang bule cewek berinisial ATL, 24, asal Kolombia.

CGN dan sang pacar ATL ditangkap aparat kepolisian dari Polsek Kuta Selatan pada Kamis (6/6) setelah menerima laporan masyarakat.

Keduanya dilaporkan tidak mau membayar makanan di restoran dan penginapan selama 20 hari tanpa alasan di kawasan Ungasan, Kabupaten Badung.

“Setelah ditangkap oleh kepolisian, banyak korban lain yang melapor dengan modus serupa yang dilakukan oleh pasangan WNA tersebut,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Suhendra, Senin (10/6).

Kepada polisi, pasangan WNA tersebut berdalih tidak memiliki uang tunai dan tidak dapat bertransaksi pembayaran secara daring.

Mereka mengaku menunggu kiriman uang dari keluarga untuk membayar.

Polsek Kuta Selatan mengamankan pasangan Bule Spanyol & Kolombia yang menolak membayar makanan & penginapan selama berlibur di Bali, jejaknya bikin malu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News