Kasus Pencurian di Denpasar Bali Menggila, Dominan Curanmor, Sebegini Angkanya

Rabu, 20 Maret 2024 – 21:14 WIB
Kasus Pencurian di Denpasar Bali Menggila, Dominan Curanmor, Sebegini Angkanya  - JPNN.com Bali
Ilustrasi tersangka curanmor dan barang bukti motor hasil curian yang diamankan polisi Bali. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kasus pencurian di Bali pada periode Januari – Maret 2024 menggila.

Polda Bali mencatat pada periode tersebut telah terjadi 509 kasus pencurian, baik pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat) maupun pencurian dengan kekerasan (curas).

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Panjaitan, kasus curanmor paling banyak terjadi di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Namun, Kombes Jansen tidak menjelaskan secara terperinci terkait perbandingan angka pencurian dari tahun sebelumnya pada periode yang sama, maupun penyebab tingginya kasus tersebut di Bali.

Kombes Jansen hanya mengatakan tingginya angka pencurian di Denpasar karena merupakan pusat kota dengan segala dinamikanya.

Penduduk Kota Denpasar terpadat di Bali, terutama penduduk pendatang dan otomatis tingkat kerawanan gangguan Kamtibmas dan kriminal sangat tinggi.

Oleh karena itu, untuk menjaga barang-barang milik pribadi terutama sepeda motor, Polda Bali mengimbau masyarakat untuk memastikan keamanan barang-barang tersebut salah satunya dengan mengaktifkan kunci ganda.

"Kami mengingatkan untuk keamanan mari aktifkan kembali kunci ganda pada sepeda motor," kata Kombes Jansen.

Kasus Pencurian di Denpasar Bali selama periode Januari - Maret 2024 menggila, dominan kasus curanmor, sebegini angkanya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News