Begini Kisah Cewek Bule Asal Republik Ceko Sebelum Dideportasi, Kurus & Lunglai

Rabu, 07 Februari 2024 – 17:48 WIB
Begini Kisah Cewek Bule Asal Republik Ceko Sebelum Dideportasi, Kurus & Lunglai - JPNN.com Bali
Petugas Rudenim Denpasar mengawal bule cewek asal Republik Ceko berinisial MS yang didepotasi melalui Bandara Ngurah Rai, kemarin. Foto: Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aparat Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar Bali mendeportasi bule perempuan asal Republik Ceko berinisial MS.

Perempuan 37 tahun itu dideportasi melalui Bandara Ngurah Rai, Selasa (6/2) kemarin dengan tujuan akhir Vaclav Havel Prague International Airport.

Menurut Kepala Rudenim Denpasar Gede Dudy Duwita, tindakan ini diambil setelah tim Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar menerima laporan terkait dugaan pelanggaran izin tinggal MS yang sudah tidak berlaku di Indonesia.

Tim langsung bergerak ke wilayah Tabanan, tempat warga negara asing (WNA) tersebut menetap di Bali.

Setelah bertemu dengan kepala desa, tim menuju ke tempat tinggal MS dan melakukan pemeriksaan dokumen perjalanan serta izin tinggal.

MS yang diketahui menggunakan Visa On Arrival (VoA) yang berlaku hingga 19 April 2023 untuk berlibur, ditemukan telah overstay selama 280 hari tanpa izin tinggal yang sah.

“MS tiba di Indonesia pada 19 Februari 2023 dan telah melakukan sekali perpanjangan izin tinggalnya,” ujar Kepala Rudenim Denpasar Gede Dudy Duwita.

Saat ditemukan, kondisi MS sangat memprihatinkan.

Begini kisah perjalanan cewek bule asal Republik Ceko berinisial MS sebelum dideportasi Imigrasi Bali, ditemukan kurus & lunglai di Tabanan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News