AKBP Dayu Wikarniti Sentil Kasus Menonjol di Bandara Bali, Sorot TPPO & Selebgram Semarang

Sabtu, 16 Desember 2023 – 12:56 WIB
AKBP Dayu Wikarniti Sentil Kasus Menonjol di Bandara Bali, Sorot TPPO & Selebgram Semarang - JPNN.com Bali
Kapolres Bandara Ngurah Rai AKBP Dayu Wikarniti memberikan keterangan kepada awak media terkait penangkapan model sekaligus selebgram berinisial ZDL yang membuang orok di dropzone 2 terminal domestik Bandara Ngurah Rai. Foto: Humas Polres Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai menyorot dua kasus menonjol dan menjadi sorotan publik selama 2023.

Iya, meski Polres Bandara Ngurah Rai baru dibentuk, sejumlah kasus besar terjadi dan berhasil diungkap.

Dua kasus tersebut, yakni Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang terjadi pada bulan Juni dan Juli 2023 dan menangkap 3 orang pelaku.

Kasus lain yang menjadi sorotan publik adalah pembuangan orok bayi di dropzone II terminal keberangkatan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai yang terjadi bulan Oktober 2023 lalu.

“Kasus orok bayi ini dalam waktu lima hari mampu diungkap, dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku pembuang orok bayi dengan inisial ZDL, seorang selebgram asal Semarang, Jawa Tengah,” ujar Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti kemarin.

Menurut AKBP Dayu Wikarniti, sapaan akrabnya, keberhasilan mengungkap kasus ini tidak lepas dari hasil koordinasi dan kerja sama semua pihak.

Sepanjang 2023, Satuan Reskrim Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai menangani 20 kasus, 18 di antaranya berhasil ditangani, sedangkan dua kasus lainnya masih dalam tahap penyidikan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang terjadi hanya empat kasus dan semuanya mampu diselesaikan oleh penyidik Polres Bandara Ngurah Rai.

Kapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai AKBP Dayu Wikarniti menyentil kasus menonjol di Bandara Bali, sorot TPPO & Selebgram Semarang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News