Ini Penampakan Home Industri Pil Ekstasi Bule Amerika di Bali, Polda Ikut Bergerak

Rabu, 29 November 2023 – 08:52 WIB
Ini Penampakan Home Industri Pil Ekstasi Bule Amerika di Bali, Polda Ikut Bergerak - JPNN.com Bali
Penampakan depan sebuah vila di Jalan Kuwum II Gang Melati, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung yang disewa bule Amerika berinisial GDS untuk memproduksi narkoba. Foto: Humas Polresta Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali tidak hanya rumah aman dan nyaman bagi wisatawan yang ingin healing dan menikmati pesona serta alam, tetapi juga tujuan utama peredaran narkoba di Indonesia.

Fakta tersebut terkuak berkat aksi cepat jajaran tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar menggerebek sebuah vila di Kawasan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, yang dicurigai sebagai tempat untuk memproduksi narkoba.

Dalam penggerebekan yang berlangsung Senin (27/11) malam kemarin pukul 18.00 WITA, polisi mengamankan seorang bule Amerika Serikat berinisial GDS, 45.

GDS diamankan tim opsnal Polresta Denpasar karena kedapatan memproduksi puluhan butir diduga pil ekstasi dan serbuk putih diduga Methylenedioxymethamphetamine (MDMA) dengan skala home industri.

Warga negara asing (WNA) ini cukup aman berproduksi narkoba karena tinggal di sebuah vila yang jauh dari pantauan warga sekitar.

GDS diketahui menyewa sebuah vila di Jalan Kuwum II Gang Melati, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

"Saat tim melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan barang bukti berupa puluhan butir ekstasi, serbuk putih dan juga kapsul kosong," kata Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas.

Dari tangan pelaku ditemukan delapan kotak berisi serbuk putih diduga ketamine dengan berat bersih 65,26 gram dan dua botol serta dua plastik klip berisi serbuk putih diduga MDMA dengan berat 7,56 gram.

Lihat penampakan home industri pil ekstasi di Bali yang dikendalikan bule Amerika Serikat berinisial GDS, Polda Bali ikut bergerak menelusuri
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News