Polres Bandara Ngurah Rai Bongkar Praktik TPPO 2 Pria Tangerang, Parah

Kamis, 15 Juni 2023 – 18:54 WIB
Polres Bandara Ngurah Rai Bongkar Praktik TPPO 2 Pria Tangerang, Parah - JPNN.com Bali
Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai merilis penangkapan dua pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) asal Tangerang, Banten, bernama Heriyanto, 33 dan Sugito, 32.-, Kamis (15/6). Foto: Humas Polres Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai akhirnya merilis penangkapan dua pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) asal Tangerang, Banten, bernama Heriyanto, 33 dan Sugito, 32.

Keduanya diamankan Jumat (9/6) lalu di Terminal Keberangkatan Internasional saat akan memberangkatkan empat warga negara Indonesia (WNI) asal Banyumas dan Banjarnegara, Jawa Tengah ke Kamboja.

“Penangkapan kedua pelaku dan korban berawal dari informasi pihak Imigrasi Ngurah Rai yang mengatakan ada enam orang WNI akan berangkat ke Kamboja,”ucap Kapolres Bandara Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti.

Setelah melalui proses pemeriksaan baik itu terhadap dokumen maupun wawancara, empat orang, masing-masing tiga dari Banyumas, dan satu dari Banjarnegara, tidak layak berangkat ke luar negeri.

Pasalnya, keduanya tidak dilengkapi dengan dokumen yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur sebagai persyaratan  tenaga kerja ke luar negeri.

“Sehingga ke enam orang termasuk dua orang pelaku sebagai perekrut tersebut diamankan ke Polres Bandara Ngurah Rai untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Menurutnya, empat orang korban ini rencananya akan dipekerjakan di Restoran Popiet di Kamboja melalui Bangkok Thailand.

“Segala fasilitas maupun proses pemberangkatan para korban di tanggung oleh kedua pelaku,” ucapnya.

Polres Bandara Ngurah Rai kembali membongkar praktik TPPO 2 pria Tangerang plus empat korban asal Banyumas dan Banjarnegara, Jawa Tengah, parah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News