Cewek Jerman Ini Hidup Menggelandang di Bali, Lihat Tampangnya saat Dideportasi

Rabu, 10 Mei 2023 – 11:44 WIB
Cewek Jerman Ini Hidup Menggelandang di Bali, Lihat Tampangnya saat Dideportasi - JPNN.com Bali
Petugas Rudenim Denpasar didamping dokter dan tim kekonsuleran Kedubes Jerman mengawal proses deportasi cewek Jerman berinisial DJ melalui Bandara Ngurah Rai, Rabu (10/5) kemarin. Foto: Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kisah turis asing hidup menggelandang di Bali lantaran kehabisan bekal kembali terjadi.

Seorang bule perempuan berkebangsaan Jerman berinisial DJ, 53, terpaksa dideportasi setelah hidup terlunta-lunta di Bali tanpa keluarga dan bekal yang layak.

DJ dideportasi melalui Bandara Ngurah Rai, kemarin (9/5) malam pukul 19.10 WITA dengan tujuan akhir Frankfurt International Airport, Jerman.

Proses pemulangan DJ sampai ke negaranya didampingi seorang dokter dan pendamping kekonsuleran karena adanya masalah kesehatan yang bersangkutan.

DJ dideportasi berdasar ketentuan Pasal 78 Ayat (3) UU 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“Setelah kami melaporkan pendeportasian, keputusan penangkalan lebih lanjut akan diputuskan Direktorat Jenderal Imigrasi dengan melihat dan mempertimbangkan seluruh kasusnya” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu dalam pernyataan resminya.

Anggiat Napitupulu mengatakan, perempuan dari negeri Bavaria ini tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk berlibur pada 18 Maret 2022 silam.

DJ masuk Bali menggunakan Visa on Arrival (VoA) yang berlaku sampai dengan 16 April 2022.

Tragis sekali kisah hidup cewek jerman ini. DJ diketahui hidup menggelandang di Bali tanpa beka dan uang yang cukup, lihat tampangnya saat dideportasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News