Bule Inggris Dideportasi Seusai Ditinggal Suami ke Vietnam, Alamak

Minggu, 30 April 2023 – 09:47 WIB
Bule Inggris Dideportasi Seusai Ditinggal Suami ke Vietnam, Alamak - JPNN.com Bali
Ibu dan anak warga Inggris yang dideportasi Imigrasi Ngurah Rai karena melanggar izin tinggal alias overstay berjalan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali menuju Manchester, Inggris. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali kembali mendeportasi warga negara asing (WNA) yang melebihi jangka waktu izin tinggal alias overstay.

Seorang ibu berinisial RAC, 43, dan anaknya VRC warga negara Inggris dideportasi melalui Bandara Ngurah Rai setelah overstay selama 19 hari dan tidak mampu membayar denda.

Keduanya dideportasi dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines (MH08050) pukul 16.25 WITA rute Denpasar - Kuala Lumpur – Doha – Manchester.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito, sebelum dideportasi, pihak imigrasi telah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap RAC.

Imigrasi ingin memperoleh keterangan atas keberadaan, kegiatan selama di Bali dan jangka waktu izin tinggal yang bersangkutan di wilayah Indonesia.

RAC diketahui masuk Bali pada 29 Januari 2023 dengan menggunakan izin tinggal kunjungan yang berlaku sampai dengan 29 Maret 2023.

RAC datang bersama dengan suami dan putrinya.

Suami RAC diketahui berkewarganegaraan Chile, dan telah terlebih dahulu meninggalkan Indonesia dan membayar biaya beban yang telah ditetapkan menuju Vietnam.

Pasangan ibu dan anak berkebangsaan Inggris dideportasi seusai ditinggal suami dan bapaknya ke Vietnam, alamak
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News