Turut Berduka, 2 Bule Korban Diamond Beach Gagal Ditemukan, SAR Stop Pencarian

Rabu, 11 Januari 2023 – 16:12 WIB
Turut Berduka, 2 Bule Korban Diamond Beach Gagal Ditemukan, SAR Stop Pencarian - JPNN.com Bali
Tim SAR gabungan bergerak melakukan pencarian turis Jerman dan Austria yang hilang terseret arus Diamond Beach, Nusa Penida. Setelah sembilan hari melakukan pencarian, tim SAR memutuskan menghentikan pencarian kedua korban, Rabu (11/1) siang ini lantaran nihil hasil. Foto: Basarnas Bali

bali.jpnn.com, NUSA PENIDA - Operasi SAR yang berlangsung selama sembilan hari untuk mencari dua orang bule korban ombak Diamond Beach, Nusa Penida, Klungkung, gagal membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak hari H kejadian, Selasa (3/1) lalu, tidak menemukan jejak Yury Chernyavskiy, 36, asal Jerman, dan Matthias Mittringer, 42, asal Austria.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada mengatakan tim SAR gabungan melakukan pencarian di beberapa titik.

Mulai dari lokasi korban terseret arus sampai ke Manta Point, Crystal Bay hingga perbatasan selatan Lombok yang berjarak puluhan kilometer dari lokasi pertama kali korban hilang.

“Tim SRU darat juga menyisir seputaran pantai dan pemantauan dari atas tebing,” ujar Gede Darmada dalam pernyataan resminya, Rabu (11/1) siang.

Namun, sejak pencarian hari pertama hingga, Rabu siang, hasilnya masih nihil.

Gede Darmada mengatakan pihak SAR selalu berkomunikasi dengan pihak keluarga korban maupun konsulat selama proses pencarian berlangsung.

"Semuanya kooperatif memahami tugas kita dan menghargai regulasi yang ada di Indonesia, bagaimana pola serta batasan upaya-upaya pencarian yang dilakukan," kata Gede Darmada.

Turut berduka, 2 orang bule asal Jerman dan Austria yang menjadi korban ombak Diamond Beach Nusa Penida Klungkung Bali gagal ditemukan, SAR stop pencarian
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News