Irjen Jayan Danu: Pecalang dan Banser NU Bantu Pengamanan Natal di Bali

Sabtu, 24 Desember 2022 – 10:11 WIB
Irjen Jayan Danu: Pecalang dan Banser NU Bantu Pengamanan Natal di Bali - JPNN.com Bali
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra meninjau kesiapan pos pengamanan terpadu di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali, Jumat (23/12). Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aparat kepolisian bersama dengan pecalang dan Banser NU bahu membahu mengamankan perayaan Natal 2022 di Bali.

Pihak kepolisian juga bekerja sama dengan aparat TNI dan ormas keagamaan menciptakan keamanan menjelang malam pergantian tahun baru.

“Kerja sama ini menunjukkan toleransi beragama di Bali yang tinggi.

Dari Islam ada Banser NU, dari Hindu ada Pecalang," kata Kapolda Bali Irjen Jayan Danu saat mengecek pos pengamanan terpadu di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, kemarin.

Irjen Jayan Danu mengatakan ada 133 titik tempat ibadah umat Kristen di Denpasar yang akan dilakukan pengamanan.

Sesuai dengan standar operasional prosedur, pihak keamanan akan melakukan sterilisasi terhadap puluhan rumah ibadah tersebut untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan merayakan Natal.

Polda Bali menggelar Operasi Lilin Agung 2022 dengan melibatkan 3.425 personel gabungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Perinciannya terdiri atas anggota Polri 1.891 orang, unsur instansi terkait lainnya sebanyak 1.534 orang yang tersebar di 23 pos pengamanan, 13 pos pelayanan, dan lima pos terpadu.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengatakan pecalang dan Banser NU ikut membantu pengamanan Natal 2022 di Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News