Update Penipuan 350 Calon PMI Asal Bali, Korban Ungkap Fakta Baru, Miris

Sabtu, 26 November 2022 – 21:37 WIB
Update Penipuan 350 Calon PMI Asal Bali, Korban Ungkap Fakta Baru, Miris - JPNN.com Bali
Sejumlah calon pekerja migran asal Bali didampingi politikus Ni Luh Djelantik dan kuasa hukum mereka sedang berdialog dengan penyidik Ditreskrimum Polda Bali. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kasubdit IV Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Ditreskrimum Polda Bali AKBP Ni Luh Kompyang Srinadi mengatakan penyidik masih berupaya merampungkan berkas perkara penanganan kasus penipuan terhadap 350-an calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang dilakukan PT MAG Diamond.

Penipuan itu mengakibatkan kerugian di pihak korban mencapai Rp 5 miliar lebih.

AKBP Srinadi memastikan laporan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku dengan terlebih dahulu melakukan penyelidikan. 

"Kami terima dulu laporannya hari ini, nanti berikut akan kami lengkapi administrasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata AKBP Kompyang Srinadi.

Menurutnya, penyidik terlebih dahulu meminta keterangan para korban dan alat bukti lain yang dibutuhkan untuk menangani kasus ini.

Sebelumnya, belasan korban mendatangi Polda Bali.

Mereka mewakili 350-an calon PMI untuk meminta keadilan, didampingi Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik dan kuasa hukum mereka I Kadek Arta.

"Kami tim kuasa hukum korban calon PMI membuat suatu laporan karena kami percaya Polda Bali siap dan pasti bisa menangani dengan cepat dan para korban mendapatkan kepastian terkait status hukum kasus ini," kata I Kadek Arta.

Update Penipuan 350-an calon pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali, para korban mengungkap fakta baru, miris
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News