Detik-detik 5 Penjambret Turis Asing Asal Karangasem Disoraki Warga, Bikin Ngilu

Selasa, 09 Agustus 2022 – 09:56 WIB
Detik-detik 5 Penjambret Turis Asing Asal Karangasem Disoraki Warga, Bikin Ngilu - JPNN.com Bali
Warga, para turis dan jurnalis memadati area Monumen Bom Bali menyaksikan para penjambret yang ditunjukkan aparat kepolisian Denpasar kemarin. Foto Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, KUTA - Terobosan unik Polresta Denpasar memamerkan para pelaku jambret di Monumen Bom Bali, Legian, Kuta kemarin (8/8) menuai respons positif.

Konferensi pers yang menghadirkan lima penjambret yang menyasar turis asing di kawasan Kuta membuat warga dan sejumlah turis asing terheran-heran.

Setelah tahu bahwa yang dipamerkan dengan tangan dan kaki diborgol rantai adalah komplotan penjambret, puluhan warga dan wisatawan mancanegara langsung antusias.

Tak hanya menghujani kelima penjambret dengan sorakan dan umpatan, mereka juga berebut mengabadikan momen langka itu dengan ponsel.

Kelima pelaku jambret barang-barang milik turis asing dari tiga kasus berbeda merupakan komplotan yang semuanya berasal dari Kecamatan Kubu, Karangasem.

Kelima penjambret, masing-masing I Gede Eka Jaya Putra (32) asal Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Kemudian I Ketut Ririg (30) asal Kelurahan Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu dan I Wayan Jangkep (25) asal Desa Munti Gunung, Kubu.

Dua pelaku terakhir adalah I Komang Budiasih (25) dan I Wayan Gondol (26) yang juga sama-sama berasal dari Desa Munti Gunung, Kubu, Karangasem.

Detik-detik 5 penjambret turis asing asal Karangasem Bali disoraki warga Kuta dan wisatawan mancanegara, bikin ngilu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News