Update 3 Bule Pengedar Kokain di Bali, Brigjen Sugianyar Temukan Fakta Baru

Jumat, 05 Agustus 2022 – 18:33 WIB
 Update 3 Bule Pengedar Kokain di Bali, Brigjen Sugianyar Temukan Fakta Baru - JPNN.com Bali
Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra menunjukkan barang bukti kokain dan tiga bule anggota jaringan sindikat internasional. Foto: BNNP Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali memamerkan tiga warga negara asing (WNA) uang terlibat kasus peredaran kokain, Jumat (5/8).

Ketiga bule itu masing-masing CHR (29) asal Inggris, PED (35) asal Brazil, dan JO (39) asal Meksiko.

Mereka merupakan pemilik narkotika jenis kokain seberat hampir satu kilogram yang diketahui bagian dari sindikat internasional peredaran narkotika.

Ketiganya ditangkap petugas BNN Bali di waktu dan tempat yang berbeda di kawasan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

"Masuknya barang ini kemungkinan besar dari Eropa, tetapi kepastiannya masih sedang kita dalami," ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra.

Dari jenis narkotika yang diedarkan berikut bandar utama yang terlibat, hampir dipastikan kokain tersebut berasal dari kawasan Amerika Latin.

"Jenis kokain ini spesifik, diproduksi di kawasan Amerika Latin, kemudian dibawa menuju ke Eropa," kata Brigjen Sugianyar.

Setelah dari Eropa, barang haram dalam jumlah besar itu kemudian dipasarkan ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kepala BNN Bali Brigjen Gde Sugianyar temukan fakta baru terkait peredaran kokain di Pulau Dewata yang melibatkan tiga orang bule
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News