AKBP Bambang Redam Bentrok 2 Kelompok Duktang, Sentil dengan Frasa Etnis

Selasa, 21 Juni 2022 – 18:54 WIB
AKBP Bambang Redam Bentrok 2 Kelompok Duktang, Sentil dengan Frasa Etnis - JPNN.com Bali
Lokasi bentrokan dua kelompok duktang antara Ambon dan Sumba di simpang Jalan Batas Dukuh-Jalan Pulau Roti, Denpasar Selatan. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas memberi atensi serius dengan insiden bentrokan di Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan (Densel), Selasa dini hari (21/6).

Setelah bentrok dua kelompok penduduk pendatang (duktang) tersebut, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas langsung menggelar pertemuan darurat di Kantor Desa Adat Pedungan.

Hadir dalam pertemuan di Jalan Pulau Kawe, Denpasar Selatan, yakni perwakilan Desa Adat Pedungan serta tokoh paguyuban warga Ambon dan Sumba yang ada di Bali.

Sebelumnya, bentrokan melibatkan warga Ambon dan Sumba pecah di simpang Jalan Batas Dukuh Sari-Jalan Pulau Roti, sekitar pukul 02.00 WITA dini hari tadi.

Atas insiden yang mengejutkan warga setempat, AKBP Bambang Yugo menegaskan tidak unsur pertikaian antaretnis.

"Bukan pertikaian antaretnis, tetapi karena individu," ujar AKBP Bambang Yugo.

Kepada masing-masing paguyuban warga Ambon maupun Sumba, perwira menengah Polri ini meminta agar insiden tersebut tidak meluas dan jangan sampai terulang.

"Jadi, apabila setiap ada kejadian, kami ke depankan penegakan hukumnya dan sudah mengantongi calon tersangka, kedua kami berdayakan Sipandu Beradat," bebernya.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas turun tangan meredam bentrok 2 kelompok duktang di Sesetan Denpasar, sentil dengan frasa etnis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News