Profil Praka AKG, Oknum Yonif 743/PSY Dam IX/Udayana Penjual Amunisi ke KKB

Kamis, 09 Juni 2022 – 11:03 WIB
Profil Praka AKG, Oknum Yonif 743/PSY Dam IX/Udayana Penjual Amunisi ke KKB - JPNN.com Bali
Praka AKG, oknum anggota TNI dari Yonif 743/PSY Kodam IX/Udayana diduga menjual amunisi kepada KKB di Intan Jaya. Foto: Tangkapan layar video source for JPNN

bali.jpnn.com, PAPUA - Penangkapan Fabianus Sani, pentolan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pembunuh seorang guru mengaji bernama Asep Saputra di Intan Jaya pada April 2021 lalu membuka fakta baru.

Tim gabungan mengungkap keterlibatan oknum TNI AD berinisial Praka AKG dalam kasus penjualan amunisi untuk KKB di Intan Jaya, Papua.

Pengakuan Fabianus Sani, dirinya mendapatkan amunisi dengan cara membeli dari Praka AKG melalui perantaranya Jhon Sondegau.

Berbekal keterangan Fabianus, aparat tim gabungan melakukan penyidikan dan menangkap Praka AKG dan Jhon Sondegau di sebuah rumah yang berada di Kampung Wandoga Distrik Intan Jaya, Selasa (7/6) sore kemarin.

"Saat ditangkap Praka AKG sedang berada di rumah Jhon Sondegau," kata Kapendam Kodam XVII Cenderawasih Letkol Herman Taryaman.

Letkol Herman Taryaman mengatakan bahwa sampai saat ini Praka AKG masih dalam pemeriksaan atas kasus tersebut.

Perwira menengah TNI AD ini menjelaskan Praka AKG merupakan anggota Satgas Apter dari Yonif 743/PSY Kodam IX/Udayana.

Batalyon Infanteri 743/Pradnya Samapta Yudha (PSY) berada di bawah Komando Brigif 21/Komodo Kodam Udayana.

Profil Praka AKG penjual amunisi ke KKB di Intan Jaya, Papua terungkap. Praka AKG ternyata oknum anggota Yonif 743/PSY Kodam IX/Udayana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News