Bule Amerika Lecehkan Seragam Polri, Propam Turun Tangan, Begini Jadinya

Jumat, 19 November 2021 – 13:38 WIB
Bule Amerika Lecehkan Seragam Polri, Propam Turun Tangan, Begini Jadinya - JPNN.com Bali
Kasipropam Polresta Denpasar Iptu Harun Budiyanto turun tangan setelah insiden bule Amerika memakai seragam Polri saat pesta Halloween di sebuah klub malam di Sanur, Denpasar. (Dok. Humas Polresta Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aksi bule Amerika Serikat berinisial RLB memakai seragam Polri tidak pada tempatnya saat pesta Halloween di sebuah klub malam di Sanur, Denpasar, Bali, langsung direaksi kepolisian.

Polisi langsung mengumpulkan pedagang atribut gampol (seragam) Polri yang ada yang berjualan di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Atas perintah Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Panjaitan, Kasipropam Iptu Harun Budiyanto mengumpulkan pedagang di ruang Rupatama Pesat Gatra kemarin.

Ada sembilan pemilik toko atribut Polri yang hadir di Polresta Denpasar.

Kepada para pedagang gampol, Kasipropam Iptu Harun Budiyanto meminta agar saat menjual atribut Polri agar lebih selektif dan teliti.

Seperti meminta identitas kartu tanda anggota (KTA) atau kartu tanda penduduk (KTP) bagi personel Polri.

Termasuk mendata setiap pembeli atribut Polri dengan mencatat dalam buku mutasi dan melaporkan kegiatan penjualan pakaian dinas Polri kePolres terdekat.

Langkah ini untuk antisipasi penyalahgunaan seragam Polri oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Bule Amerika lecehkan seragam Polri saat pesta Halloween di sebuah klub malam di Sanur, Denpasar, Propam turun tangan kumpulkan pedagang gampol