Tegas, Brigjen Suardana Ingatkan Polisi Denpasar Jangan Over Acting

Rabu, 17 November 2021 – 20:54 WIB
Tegas, Brigjen Suardana Ingatkan Polisi Denpasar Jangan Over Acting - JPNN.com Bali
Wakapolda Bali Brigjen Ketut Suardana meminta jajaran polisi di Polresta Denpasar tidak over acting saat menangkap pelaku pidana. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakapolda Bali Brigjen Ketut Suardana menyambangi Mako Polresta Denpasar di Jalan Gunung Sang Hyang, Rabu (17/11),

Kedatangan Wakapolda bersama Kabidpropam Polda Bali Kombes Joas Feriko Panjaitan ini dalam rangka memberi arahan pada seluruh jajaran Polresta Denpasar.

Secara khusus, yakni terkait program Prioritas Kapolri Transformasi menuju Polri yang Presisi, Mitigasi, dan mencegah kekerasan serta pelanggaran personel Polri dalam penanganan kasus.

“Terima kasih atas dukungannya selama ini ke seluruh personel Polresta Denpasar, sehingga Kamtibmas (di wilayah hukum Denpasar, red) bisa berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Brigjen Ketut Suardana.

Arahan khusus semacam ini, menurut Brigjen Suardana perlu untuk diintensifkan, mengingat saat ini tengah terjadi krisis kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Hal ini, menurut mantan Kapolres Gianyar, lantaran adanya kelalaian dan pelanggaran yang dilakukan sejumlah personel kepolisian di beberapa wilayah di tanah air.

Seperti personel yang bertugas dalam hal penangkapan, Wakapolda Bali meminta agar jajaran Polresta Denpasar memerhatikan SOP penangkapan.

"Jangan over acting dengan mengunggah di media sosial sebelum ada konferensi pers dari pimpinan," imbau perwira asal Buleleng ini.

Wakapolda Bali Brigjen Ketut Suardana mengingatkan jajaran Polresta Denpasar tidak over acting saat menangkap pelaku pidana