Bentrok Berakhir Damai Setelah Pasek Kontak Luhut, Kadek Cita: Sejak Awal Kami Ingin Damai!

Rabu, 08 September 2021 – 11:20 WIB
Bentrok Berakhir Damai Setelah Pasek Kontak Luhut, Kadek Cita: Sejak Awal Kami Ingin Damai! - JPNN.com Bali
Kuasa hukum warga Sidatapa Kadek Cita Ardana Yudi berdebat dengan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto saat mediasi perdamaian di Makodim Buleleng kemarin. (Eka Prasetya/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Proses perdamain antara TNI dengan warga Sidatapa di Makodim Buleleng mendapat catatan tersendiri dari tim kuasa hukum warga.

Anggota Tim Hukum Warga Sidatapa, Kadek Cita Ardana Yudi menegaskan, sejak awal pihaknya telah meminta agar masalah diselesaikan lewat mekanisme damai.

Ia menyatakan, Koordinator Tim Hukum Gede Pasek Suardika telah menyampaikan hal itu pada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan, terkait permintaan damai itu.

“Masyarakat, yang mana menjadi korban, sejak awal keinginannya adalah mencapai kedamaian. Perdamaian itu juga kan adalah salah satu bentuk proses hukum.

Sebenarnya masalah ini sudah bisa selesai sejak awal, tetapi malah diperpanjang,” kata Kadek Cita Ardana Yudi dilansir dari Radarbali.id.

Justru yang dia persoalkan saat tim hukum tak diizinkan masuk ke ruang pertemuan untuk menjalankan mekanisme damai.

Sebelumnya, kuasa hukum warga, Kadek Cita Ardana Yudi, Made Astawa, dan Komang Nila Adnyani berniat mengikuti mediasi perdamain.

Namun, hanya warga saja yang diizinkan masuk, bersama tokoh masyarakat asal Sidatapa, Wayan Arta.

Terungkap, perdamaian antara warga Sidatapa dengan TNI setelah kuasa hukum warga Pasek Suardika menghubungi Menko Marves Luhut Panjaitan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News