KM Eka Jaya 1 Kecelakaan di Laut Jawa, Basarnas Bali Jemput 5 ABK

Senin, 09 Agustus 2021 – 09:27 WIB
KM Eka Jaya 1 Kecelakaan di Laut Jawa, Basarnas Bali Jemput 5 ABK  - JPNN.com Bali
Tim SAR berhasil mengevakuasi kelima ABK KM Eka Jaya 1 dari atas kapal MV Devon Express. Mereka selanjutnya dievakuasi ke Pelabuhan Benoa. (Instagram Basarnas Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lima ABK KM Eka Jaya 1 yang kapalnya mengalami kecelakaan di perairan Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, Laut Jawa, akhirnya berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Benoa.

Kelima ABK diselamatkan awak Kapal MV Devon Express yang sedang dalam perjalanan dari Singapura tujuan Australia.

“Jumlah keseluruhan ABK di KM Eka Jaya 1 belum pasti. Karena informasi yang kami terima, hanya 5 ABK yang selamat,” ujar Kepala Seksi Operasi dan kesiapsiagaan Basarnas Bali, AA Alit Suparta, dalam siaran persnya.

Identitas kelima ABK atas nama Asep Sunandar asal Suka Bumi Muara Baru; Casmita dari asal Karawang; Armin asal Cipinang Jakarta Timur; Sutarno asal Eretan, dan Eko Purnomo asal Kerawang. 

Menurut Alit Supartana, evakuasi terhadap kelima ABK setelah Basarnas Bali menerima informasi dari Basarnas Pusat pada Sabtu (7/8) lalu.

Informasinya, KM Eka Jaya 1 berangkat melaut dari Muara Angke, Kamis (29/7) menuju perairan laut Jawa. Namun, di tengah laut, KM Eka Jaya 1 menggalami kecelakaan dan tenggelam.

Saat mengalami kecelakaan, para ABK diselamatkan oleh Kapal MV Devon Express pada hari Sabtu kemarin (7/8). 

Tim SAR gabungan bergerak kurang lebih pukul 03.30 WITA menuju titik intercept untuk bertemu dengan kapal MV Devon Express dengan mengerahkan 2 unit RIB dari Basarnas Bali dan Polair Polda Bali.

Lima ABK KM Eka Jaya 1 yang kapalnya mengalami kecelakaan di perairan Laut Jawa (perairan Pangkalan Bun Kalimantan) akhirnya berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Be
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News