Duh, Diciduk saat Balap Liar di Jalan Bypass, Alasan 8 Pelaku Bikin Keki Polisi

Kamis, 05 Agustus 2021 – 15:32 WIB
Duh, Diciduk saat Balap Liar di Jalan Bypass, Alasan 8 Pelaku Bikin Keki Polisi - JPNN.com Bali
Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja menunjukan sepeda motor yang disita dari para pelaku balap liar. (Istimewa/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aksi balap liar di tengah pandemi masih saja terjadi di Kota Denpasar. Buktinya, Rabu (4/8) kemarin, aparat kepolisian Polsek Denpasar Selatan membubarkan balapan liar di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar Selatan.

Delapan orang pelajar yang terlibat balap liar langsung diamankan. Polisi juga menyita tujuh unit sepeda motor. Rata-rata motor yang diamankan telah dimodifikasi pelaku.

Yang membuat polisi keki, pelaku balap liar mengaku melakukan balapan liar agar terlihat jantan dan keluar aura laki-lakinya.

“Usia pelaku rata-rata masih di bawah 17 tahun,” ujar Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja dikutip dari Radarbali.id, Kamis (4/8).

Kapolsek menyayangkan para pelaku masih nekat melakukan balapan liar di tengah pemberlakuan PPKM Level 4.

Apalagi pantauan polisi, selama balapan berlangsung, terjadi kerumunan. Mereka saling berdempetan dan jarang ada yang memakai masker.

Aksi mereka selain membahayakan pengguna jalan, juga bisa menciptakan klaster baru. Apalagi varian delta saat ini mulai terdeteksi di Pulau Dewata.

Yang membuat polisi keki, pada saat diinterogasi, pelaku membuat alasan yang mengada-ada.

Yang membuat polisi keki, pelaku balap liar mengaku melakukan balapan liar agar terlihat jantan dan keluar aura laki-lakinya.