Nekat Tanpa Guide, Dua Pendaki Gunung Batur Jatuh ke Jurang, Begini Nasibnya

Sabtu, 31 Juli 2021 – 21:48 WIB
Nekat Tanpa Guide, Dua Pendaki Gunung Batur Jatuh ke Jurang, Begini Nasibnya - JPNN.com Bali
Tim Rescue dari Basarnas Bali mengevakuasi pendaki Gunung Agung yang jatuh ke dalam jurang sedalam 15 meter. (Instagram Basarnas Bali)

bali.jpnn.com, BANGLI - Nasib apes menimpa dua orang pendaki Gunung Batur di Kecamatan Bangli. I Made Yoga,29, asal Denpasar dan Michael, 25, asal Manado, Sulawesi Utara, dilaportkan terlepeset, jatuh ke jurang.

Untung nyawa kedua pendaki berhasil diselamatkan setelah Basarnas dan pihak terkait turun ke TKP untuk mengevakuasi korban, Sabtu (31/7).

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli I Ketut Agus Sutapa, kedua pendaki naik gunung Batur, Jumat (30/7) malam.

Kedua pendaki beda daerah itu mendaki lewat Pura Pucak Pasar Agung, tanpa didampingi pemandu alias guide.

Apes, belum sampai puncak gunung, keduanya salah jalur dan terpeleset lalu jatuh ke jurang sedalam 15 meter.

Beruntung seorang warga lokal melintas di lokasi kejadian dan mendengar teriakan korban. “Dari saksi warga lokal ada pesan berantai untuk minta pertolongan ke tim rescue,” kata Agus Astapa dikutip dari Baliexpress.id.

Mendapat laporan pendaki jatuh ke dalam jurang, Basarnas Bali segera turun tangan. Mereka segera turun ke lokasi kejadian sekitar pukul 07.50 Wita.

“Lokasinya hanya jalan setapak, tapi sangat kecil dan berisiko,” imbuh Kepala Basarnas Bali Gede Darmada menambahkan.

Dua orang pendaki Gunung Batur terpeleset dan jatuh ke dalam jurang setelah nekat mendaki tanpa pemandu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News