Irjen Jayan Danu Minta Bintara Polri Menjauhi Gaya Hidup Hedonis, Pesannya Makjleb

Kamis, 22 Desember 2022 – 12:52 WIB
Irjen Jayan Danu Minta Bintara Polri Menjauhi Gaya Hidup Hedonis, Pesannya Makjleb - JPNN.com Bali
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra memberikan selamat kepada perwakilan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun ajaran 2022 di Denpasar, Bali, Rabu (21/12). Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Jayan Danu Putra minta siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun ajaran 2022 agar jangan bergaya hidup yang hedonis.

Jenderal polisi bintang dua ini juga minta para Bintara Remaja agar menghindari kasus yang berkaitan dengan masalah moral dan etika perilaku yang dapat menyakiti hati rakyat.

“Kita berada pada negara demokrasi dimana rakyat pemegang kekuasaan tertinggi, tingkat kepercayaan masyarakat juga harus tinggi terhadap kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” kata Irjen Jayan Danu Putra saat melantik 211 siswa bintara di lapangan Bhakti, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali, kemarin.

Oleh karena itu, Irjen Jayan Danu berharap para Bintara Remaja agar menerapkan strategi quick wins presisi, di mana Polri harus terus berbenah, sumber daya manusianya harus berkualitas, kinerja harus sesuai harapan rakyat.

Menurutnya, jka strategi quick wins presisi tidak diterapkan, public trust akan menurun, tergerus sehingga rakyat tidak percaya lagi pada polisi, lalu terjadilah fenomena civil obedience.

“Rakyat menjadi tidak patuh dan melawan kepada Polisi,” kata nya.

Kapolda Bali juga meminta kepada Bintara Remaja agar terus memperkuat sinergi soliditas dengan rekan TNI, pemerintah daerah dan instansi terkait untuk menjaga situasi yang kondusif.

Upacara pelantikan terhadap ratusan Bintara Remaja sendiri pertanda bahwa seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun ajaran 2022 telah berakhir.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra minta Bintara Polri menjauhi gaya hidup hedonis, pesannya kepada anggota baru Polri ini makjleb
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News