Pintu Masuk Bali Diperketat Menjelang KTT G20, Sisir Sajam dan Bahan Peledak, Lihat Tuh

Rabu, 19 Oktober 2022 – 17:23 WIB
Pintu Masuk Bali Diperketat Menjelang KTT G20, Sisir Sajam dan Bahan Peledak, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Aparat kepolisian melakukan pemeriksaan kendaraan di pintu masuk Bali di Pelabuhan Jembrana, Rabu (19/10). Foto: Polres Jembrana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aparat kepolisian mengintensifkan pemeriksaan orang maupun kendaraan yang masuk ke Bali, mulai Rabu (19/10).

Operasi dengan sandi Cipkon Agung 2022 ini untuk mencegah masuknya para pelaku aksi teror maupun pelaku tindak kejahatan lainnya menjelang KTT G20 di Bali.

Kapolsek Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha mengatakan pemeriksaan ini menyasar barang-barang berbahaya seperti senjata tajam dan bahan peledak yang dapat digunakan untuk aksi teror maupun tindak kejahatan lainnya.

“Adapun tugas-tugas yang dilaksanakan, yaitu melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, orang, maupun barang yang ada pada bagasi kendaraan dan terhadap orang maupun barang bawaan,” ujar Kompol Dharmanatha dilansir dari laman Polres Jembrana.

Menurutnya, para pengguna jasa penyeberangan yang tidak menggunakan kendaraan yang melintas di area pemeriksaan pintu masuk Bali (Pos 2) Pelabuhan Gilimanuk ikut menjadi objek pemeriksaan.

Kompol Dharmanatha mengatakan sampai akhir pemeriksaan tidak ditemukan adanya kendaraan atau orang maupun barang yang patut dicurigai.

“Pemeriksaan berjalan tertib sesuai SOP.

Situasi arus penyeberangan lancar dan area sekitar pemeriksaan pintu masuk Bali (Pos 2) Pelabuhan Gilimanuk tetap dalam keadaan aman kondusif,” papar Kompol Dharmanatha. (lia/JPNN)

Pintu masuk Bali dari arah barat diperketat menjelang KTT G20, sisir sajam dan bahan peledak di Pelabuhan Gilimanuk, lihat tuh

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News